TAA Pilih Pensiun Daripada Harus Bermain Untuk Man Utd

By ommed


nusakini.com - Full-back Liverpool Trent Alexander-Arnold menyatakan dirinya tidak akan pernah mempertimbangkan untuk pindah ke klub rival abadi, Liverpool. Alexander-Arnold membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain kunci bagi The Reds.

Sejak menjalani debutnya untuk tim senior Liverpool pada Oktober 2016, Alexander-Arnold sudah mencatatkan 197 penampilan untuk klub di berbagai ajang kompetisi, dengan menyumbang 12 gol. Di ajang Liga Primer Inggris, Alexander-Arnold sudah tampil 144 kali dengan mencetak sepuluh gol.

Pemain asal Inggris berusia 23 tahun itu memenangkan trofi Liga Primer, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama Liverpool.

Pada musim 2021/22 ini, Alexander-Arnold sudah tampil 18 kali untuk Liverpool di semua kompetisi, 15 di antaranya di Liga Primer dengan mencetak dua gol.


Alexander-Arnold tidak diragukan kesetiaannya untuk Liverpool, apalagi ia merupakan produk akademi klub sendiri. Arnold menegaskan dirinya akan lebih memilih pensiun daripada harus bermain untuk United, klub yang tidak akan pernah diperkuatnya sepanjang kariernya ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Alexander-Arnold ditanya: "Apakah Anda akan bermain di Manchester United atau mengakhiri karier Anda?"

Alexander-Arnold memberi jawaban tegas: "Jujur saja, saya lebih baik pensiun. Saya tidak bisa bergabung [ke Manchester United]." (gi/om)